Kamis, 27 Juni 2013

Subhanallah, ternyata kulit dan dan biji Anggur sangat berkhasiat..

ketika kita mengkonsumsi buah Anggur, sebaiknya makan dengan kulit dan bijinya. karena setelah diteliti biji anggur mengandung zat antioksidan pycnogenol. yaitu suatu senyawa yang berfungsi sebagai penguat kolagen dan meningkatkan fungsi pembuluh darah.

Biji Anggur juga memiliki sifat antiaging, yang berfungsi untuk menghambat penuaan karena keampuhannya memperlambat mutasi sel.

Beda manfaatnya dengan kulit Anggur, kulit Anggur kaya akan kandungan flavonoid. yaitu suatu senyawa yang berperan dalam tubuh untuk merawat dan membersihkan pembuluh darah dari penyumbatan, sehingga resiko stroke dan darah tinggi bisa dihindari.

seperti riset yang dilakukan Jhon D. Folts, PhD dari University of Winconsin Medical School. telah terungkap dalam temuannya, bahwa flavonoid anggur memiliki antioksidan yang lebih besar dari vitamin C. anggur juga tinggi kandungan mineral kalium.
Mineral ini mampu mengontrol tekanan darah tinggi dan mencegah serangan stroke.

Tapi hati-hati, sebaiknya dicuci terlebih dahulu sebelum di makan. Karena sebagian besar buah-buahan yang dijual sudah terkontaminasi pestisida..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar